Sabtu, 21 Januari 2023

THE NEXT DUTA MEWANGI 2023

 

JME - Duta Mewangi. Hari ini Sabtu tanggal 21 Januari 2023, tes tahap ke-tiga dalam pemilihan calon duta mewangi 2023 telah dilaksanakan. Tes kali ini adalah tes tahap terakhir setelah sebelumnya para calon duta mewangi 2023 melakukan tes tahap satu dan dua. Tes pada tahap ini dilaksanakan setelah melakukan sholat dzuhur berjamaah.

 Di tahap ke tiga ini, para calon duta mewangi diminta untuk menampilkan kemampuan mereka dalam ber-public speaking. Untuk tes public speaking pada tahap ini, para calon duta mewangi diberi dua pilihan tema yang dapat mereka bawakan. Tema tersebut adalah tentang wawasan kebangsaan dan juga informasi terkini.

Pada tahap ke tiga ini panitia atau osim telah membagi tiga ruangan bagi para calon duta mewangi dengan penguji yang berbeda. Pada ruangan pertama, penguji yang bertugas menilai adalah bapak Nuryanto, S.Si. Pada ruang ke dua diuji oleh bapak Dardiri, S.Pd, dan ruang terakhir diuji oleh bapak Drs. Moh Samsudin.

 Setelah mengikuti tiga tahap tes, selanjutnya maka akan diumumkan siapa saja peserta yang terpilih menjadi duta mewang 2023. Pengumuman akan dilakukan pada hari selasa oleh tim dewan Juri, dan dihari senin saat upacara akan di umumkan pemenang duta mewangi 2023. Tugas pertama Duta Mewangi 2023 adalah menjadi public speaker dalam acara Milad MAN 4 Banyuwangi 2023. (Nihaya JME)

*penulis adalah anggota Jurnalistik siswa kelas XI MIPA 3 MAN 4 Banyuwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar