Selasa, 07 Maret 2023

ANGGOTA JME SERAP ILMU DARDIRI

JME – Puisi. Bertempat di Basecamp JME hari ini Selasa 7 Maret 2023 sepulang sekolah anggota JME mendapat tambahan pengetahuan baru dari salah satu pujangga MAN 4 Banyuwangi Ahmad Dardiri tentang Teknik membuat dan jenis jenis puisi. Beberapa teknik dan jenis puisi dikenalkan oleh penulis puisi yang sudah mulai menulis semenjak dibangku Madrasah Aliyah.

Setelah Pelatihan penulisan diharapkan seluruh peserta mampu menulis puisi yang bagus dan berkualitas. Sebagai akhir pelatihan

sebagaimana  bisanya peserta diberikan penugasan yang nantinya hasil karya di unggah di website madrasah www.man4banyuwangi.sch.co.id dan webblog JME www.jurnalistikmewangi.blogspot.com sebagai wujud publikasi hasil karya. Dan pada pelatihan ini hasil karya puisi siswa terbaik akan ikut diterbitkan dalam majalah MERCURE edisi April 2023.

Komunitas Jurnalistik Mewangi yang lahir di awal januari ini memang membawa gairah baru untuk MAN 4 Banyuwangi, semangat Literasi yang sebelumnya tidak tampak berangsur-angsur mulai nampak geliat literasinya di Madrasah paling muda di banyuwangi ini. Dengan dipublikasikannya tulisan tulisan siswa mulai dari tulisan opini, Essay, Cerpen dan Feature bahkan setiap harinya tulisan siswa berseliweran menuliskan berita tentang kejadian dan peristiwa yang ada di madrasah. Jurnalistik yang digawangi oleh Susanto guru kimia MAN 4 Banyuwangi semakin mantap dengan mengasah kemampuan diri, baik kemampuan menulis maupun kemampuan penggunaan dan pemanfaatan teknologi dalam dunia pers. Susanto yang telah menulis 7 buku ini berharap kedepannya anggota JME mampu menerbitkan tulisannya dalam bentuk buku cetak ber ISBN.

Dardiri mengatakan “ Menulis itu mudah, tinggal ditulis aja jangan terlalu banyak dipikir, hanya perlu mengasah dan berlatih untuk mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas”. Dalam kesempatan lain Susanto menyampaikan akan terus mengundang narasumber profesional untuk menambah ketrampilan dan meningkatkan kemampuan anak didiknya. (S.Chimi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar