Rabu, 08 Februari 2023

FEATURE : RINA DWI RAHAYU PUTRI SANG MANTAN SEGUDANG PRESTASI

JME-FEATURE. Rina Dwi Rahayu putri atau biasanya di panggil Rina. Seorang perempuan yang lahir di Banyuwangi pada tanggal 27 Agustus 2004 di bidan. Bertempat tinggal di dusun Sambimulyo, Bangorejo, Banyuwangi. Merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Menempuh pendidikan formal pertamanya di taman kanak-kanak Kartini.

Saat berusia 7 tahun bersekolah di MI Roudlotul Huda, kemudian melanjutkan di MTsN 2 Banyuwangi, dan saat ini sedang menempuh jenjang kelas 12 di MAN 4 Banyuwangi yang berjarak kurang lebih 8 km dari rumahnya. Rina adalah seorang perempuan yang punya banyak prestasi. Pengalaman yang paling berkesan menurutnya adalah pernah menjadi ketua OSIM (berkesan karena sebelumnya tidak punya pengalaman apapun terkait organisasi). Ia juga bisa menjadi penulis novel di usia 16 tahun, dengan karya tulis pertama Novel GAVIN, yang terbit pada Juni

2021. Segudang prestasi yang pernah diraihnya diantaranya, Menjadi ketua OSIM MAN 4 Banyuwangi periode 2021-2022, Merupakan seorang penulis novel berjudul GAVIN, Memperoleh 19 kategori piagam penghargaan olimpiade online tingkat Nasional se-Indonesia, Juara 2 umum MIPA MAN 4 Banyuwangi tahun pelajaran 2020/2021, Juara 3 umum MIPA MAN 4 Banyuwangi tahun pelajaran 2022/2023, juara 3 poster digital tingkat Kabupaten Banyuwangi, Juara 2 bercerita tingkat Kecamatan, 3 besar pidato bahasa arab seleksi porseni tingkat Kabupaten, 3 besar catur putri seleksi porseni tingkat Kabupaten.

Feature ini di tulis oleh Anggun Rahmania Putri dan Berlian Abel Dyanningtyas anggota Jurnalistik MAN 4 Banyuwangi (JME)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar