Jumat, 24 Februari 2023

KEMERIAHAN LOMBA TARI KREASI ANTAR SMP/MTS DALAM RANGKA M4MIC KE-26

JME - M4MIC XXVI. Kemeriahan  tari kreasi antar smp/Mts se kabupaten banyuwangi yang dilaksanakan di MAN 4 Banyuwangi meupakan salah satu serangkaian  perlombaan dalam rangka M4MIC ke- 26 yang bertempat dilapangan basket  dan berlangsung hari ini tanggal 25 Februari 2023. Mengawali dan membuka acara diawali denganmenampilkan tari kreasi jaran goyang dan gandrung dari siswa siswi MAN 4 banyuwangi.

Lomba tari kreasi dalam rangka M4MIC-26 di ikuti oleh sekolah tingkat SMP dan MTs. Berikut penampilan peserta dan tari kreasi yang tampilkan : SMPN 1 siliragung menampilkan Gandrung marsan, SMPN 1 Cluring menampilkan Rupo kembang, SMPN 2 bangorejo menampilkan Niskala seblang, SMPN 4 Siliragung sabuk mangir, Mts Al- Furqon Jaripah, SMPN 1 bangorejo Sri ganyong, MTSN 9 Banyuwangi menampilkan jaran goyang, SMP Muh 5 Siliragung menampilkan anglocita dan jaranan Buto, SMPN 2 Gambiran menampilkan panorama Banyuwangi, SMPN 1 Siliragung menampilkan lundoyo, dan Mts AL- Amiryah menampilkan sorote lintang.

Perlombaan tari kreasi diakhiri  pada pukul 12.00, dan diakhiri dengan pengumuman pemenang. Dalam lomba tari kreasi ini SMPN 2 bangorejo JUARA 1, SMPN 1 siliragung JUARA 2, dan SMP MUH 5 Siliragung JUARA 3. Salah satu kesan pemenang juara tari kreasi setelah mengikuti kegiatan ini" semoga dengan di adakan nya lomba tari kreasi ini dapat meningkatkan nilai budaya agar tidak hilang begitu saja " ungkap nya. (AIMA JME/DIAN JME)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar