Rabu, 08 Februari 2023

MENGUAK FAKTA TERSEMBUNYI KELAS XI IPS 2 MAN 4 BANYUWANGI

JME – Berita. IPS merupakan salah satu jurusan yang ada di setiap sekolah menengah keatas, namun jurusan IPS seringkali dipandang sebelah mata. Banyak orang beranggapan murid-murid yang mengambil jurusan IPS adalah seorang murid yang bandel,nakal,dan tidak bisa diatur.Namun faktanya banyak sekali prestasi yang telah berhasil diraih oleh siswa siswi jurusan IPS, misalnya dari kelas XI IPS 2 ini, mungkin banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa siswanya, namun banyak juga prestasi yang telah diraih oleh kelas XI IPS 2 baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Contohnya prestasi dalam bidang akademik telah tercatat sebagai juara 1 musabaqoh fahmil Qur'an tingkat Nasional. Prestasi non akademik pun tak kalah banyak diraih oleh siswa siswi kelas XI IPS 2 seperti,juara 2 Speed Klasik pelajar putri tingkat Kabupaten,juara 1 pencak silat kelas D (remaja dewasa) tingkat provinsi, tidak tertinggal pula dalam bidang organisasi, ketua osim periode 2022-2023 juga berasal dari kelas ini, bahkan perwakilan kelas ini juga terpilih menjadi duta sekolah.

Faizatun Naili Kamalia sebagai siswi yang berprestasi dan telah menjuarai lomba musabaqoh fahmil Qur'an mengatakan " Banyak orang yang melihat segala sesuatu dari kuantitas gedung mana, padahal kualitas kemampuanlah dasarnya,saya banyak sekali menuai sikap kurang percaya orang orang sekitar kepada saya ketika saya terpilih menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti lomba cerdas cermat dalam bidang agama, mungkin karena latar belakang pendidikan SMA saya yang memilih jurusan IPS, namun saya pernah mendengar bahwa cara balas dendam terbaik adalah uprage diri, namun saya olah agar semangat belajar saya bukan karena ajang balas dendam melainkan memang ini kewajiban dan kebutuhan saya, biarkan orang orang berbicara sesuka hati mereka, tetap serius dan fokus kepada  tujuan, karena kamulah pemimpin dalam hidupmu, orang lain boleh mempengaruhimu namun kamulah yang harus menentukan."

*Ditulis oleh Indah JME Siswa kelas XI IPS 2 Anggota Jurnalistik MAN 4 Banyuwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar