Minggu, 26 Februari 2023

DELAPAN BELAS SMP/MTS SE-BANYUWANGI SELATAN BERPARTISIPASI DALAM OLIMPIADE SAINS MAMIC 2023

JME - MAMIC XXVI. Tepat pada tanggal 26 Februari 2023 menjadi puncak kemeriahan Milad ke-26 MAN 4 Banyuwangi ditandai dengan banyak kegiatan seperti persembahan live music New Rexsaza Music, Turnamen E-sport, lomba MTQ, dan Lomba Olimpiade Sains.

 Olimpiade Sains kali ini diikuti oleh 364 siswa yang berasal dari 18 SMP dan MTS  se-Banyuwangi Selatan. Pelaksanaan Olimpiade Sains dilaksanakan secara offline di kampus MAN 4 Banyuwangi berbasiskan CBT. Olimpiade Sains dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Peserta lomba ditempatkan dalam 12 ruangan yang disediakan oleh panitia.

 

Pada Olimpiade Sains ini materi yang dilombakan adalah materi Matematika dan IPA tingkat SMP/MTs. Persyaratan yang disyaratkan peserta Olimpiade Sains yakni peserta diwajibkan mempunyai ktp (kartu tanda pelajar) atau surat keterangan aktif siswa yang dijadikan sebagai syarat pada pendaftaran dan  ketentuan penilaian yakni jawaban benar point adalah 4, salah point -1, dan soal kosong atau tidak diberi jawaban maka point adalah 0.

 Dengan diadakannya Lomba Olimpiade Sains tingkat SMP/MTs se-Banyuwangi Selatan ini luluk Mujayanah Ketua Panitia berharap dapat mengasah kemampuan siswa dalam bidang Sains Matematika dan IPA. serta sebagai wadah pengenalan MAN 4 Banyuwangi.

 Setelah melalui waktu yang panjang akhirnya peserta menyelesaiakan seluruh soal yang diberikan. Hingga akhirnya panitia menentukan skor tertinggi sebagai  juara dalam lomba Olimpiade Sains, juara 1 adalah Fika Ambarwati dari SMPN 4 Siliragung, juara 2 adalah Azka Diandaru dari MTs Al-Amiriyyah dan juara 3 yaitu Fazril Ilham Ramadhan dari MTs Al-Furqon.  (Nihaya JME/ Taufiq JME)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar