Sabtu, 25 Februari 2023

LIBATKAN RATUSAN SISWA PAUD DAN TK DALAM LOMBA MEWARNAI PADA MAMIC XXVI

JME - MAMIC XXVI. Dalam memperingati hari MILAD MAN 4 Banyuwangi yang ke-26, MAN 4 Banyuwangi mengadakan banyak ajang perlombaan, salah satunya yakni lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK. Lomba mewarnai ini di gelar langsung di kampus MAN 4 Banyuwangi pada tanggal 25 Februari 2023 dan diikuti oleh 398 siswa PAUD dan TK se-Banyuwangi Selatan.

 Dalam lomba mewarnai ini banyak sekali keseruan yang terjadi. Para peserta juga sangat bersemangat untuk mengikuti ajang  perlombaan ini. Seperti

yang disampaikan ibu Anis Nurmawati, S.Pd selaku juri dari lomba mewarnai ini "yang pasti karena yang dihadapi adalah anak yang masih kecil-kecil pastinya senang sekali dan juga hasil mewarnai mereka sangat bagus-bagus. Dengan adanya lomba mewarnai ini bertujuan melatih mereka agar lebih berkreasi dan dapat menemukan bakat minat merek. Dan juga sekaligus dapat memperkenalkan sekolah kita ke masyarakat luas."

 Dalam satu jam peserta lomba wajib menyelesaikan hasil mewarnai mereka, peserta juga tidak diberi penambahan waktu atau  hanya satu jam, tidak ada pengulangan kertas gambaran baru apabila saat pengerjaan terjadi kerusakan pada kertas dikarenakan peserta itu sendiri. kriteria penilaian dari para dewan juri dalam lomba mewarnai ini akan dilihat dari beberapa hal  yaitu harmoni atau komposisi warna, motorik atau kecermataan dan ketelitian dalam mewarnai, dan terakhir adalah finishing atau kerapihan dan kebersihan  atau hasil akhir dari para peserta. Para peserta juga diwajibkan untuk mandiri saat melaksanakan perlombaan, peserta dilarang diberi bantuan saat berjalannya perlombaan.

 Setelah melewati banyak sekali keputusan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang dalam lomba mewarnai ini, para dewan juri akhirnya telah menemukan siapa saja yang pantas untuk mendapatkan juara. Siswa-siswa berbakat yang terpilih sebagai juara dari lomba mewarnai ini diantaranya yaitu Naili Nur Zakiyah dari TK AL AMNAN kebondalem, juara 2 yaitu  Wilis Ayunda Elsanum dari TK kartini Siliragung, juara 3 adalah Alneyra Shezia Nalindra dari TK: PAUD Dewi Hajar Purwoharjo. Dan juga beberapa peserta yang menjadi juara harapan dari lomba mewarnai ini yaitu Muhammad Malik K dari TK Khadijah 110 Sambimulyo, Yafif Raihan M dari TK Kemala Bhayangkari 39 Siliragung, dan terakhir Bhetari Anyelir Ramadhani dari TK Kemala Bhayangkari 39 Siliragung. (Nihaya JME/Taufiq JME)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar