Senin, 13 Maret 2023

Diklat Travelling Pertolongan Pertama dan Ayo Siaga Bencana

 JME - PMR. Pada tanggal 11-12 maret 2023  Palang Merah Remaja MAN 4 Banyuwangi menyelenggarakan Diklat Travelling Pertolongan Pertama dan Ayo Siaga Bencana serta sekaligus pemilihan Ketua dan Wakil Ketua PMR WIRA MAN 4 Banyuwangi 2023 secara langsung di kampus MAN 4 Banyuwangi.

 Acara dimulai pada hari sabtu tanggal 11 maret pukul 15.00 WIB dengan apel pembukaan diklat oleh bapak Rizka Azizi, S.Pd selaku pembina ekstrakurikuler PMR MAN 4 Banyuwangi. Setelah apel pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari 3

pasangan calon ketua dan wakil ketua pmr mewangi. Dari hasil penyampaian visi dan misi juga hasil voting oleh seluruh anggota PMR WIRA MENWANGI memutuskan Moh. Wahyu Afrizal Yasir dan Nadia Aulia tepilih menjadi ketua dan wakil ketua PMR WIRA MAN 4 Banyuwangi 2023.

 Selanjutnya pada malam hari diadakan materi pelatihan tentang PMR itu sendiri dan juga Ayo siaga bencana oleh pemateri Nurista Arti Wulandari TKR PMI Banyuwangi, Moh Firdausilah KSR POLIJE dan juga beberapa anggota KSR POLIWANGI. Nurista Arti Wulandari menyampaikan pada sambutannya "melalui kegiatan diklat travelling pp dan ayo siaga bencana ini harapannya kita semua yang ada disini dapat belajar bersama-sama dan dapat memanfaatkan ilmu yang telah teman-teman telah dapat melalui pelatihan ini".

 Setelah kegiatan materi tersebut, kegiatan selanjutnya diisi dengan pensi dari masing-masing kelompok. Banyak sekali keseruan yang terjadi hingga puncaknya pada hari minggu pukul 02.00 wib dimana para anggota pmr diharuskan mencari bagde PMR WIRA di sekitar kampus MAN 4 Banyuwangi.

Pada pagi hari nya setelah kegiatan senam dan breakfast, kegiatan selanjutnya diisi dengan materi pertolongan pertama. Pada kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota PMR WIRA MAN 4 Banyuwangi saja tetapi juga panitia telah mengundang beberapa siswa dari MTS wilayah Siliragung untuk bergabung bersama melakukan latihan gabungan. Materi dan Pelatihan PP ini diisi oleh bapak Didik Dwi Cahyo, S.Sos selaku anggota PMI Banyuwangi juga dibantu anggota KSR Poliwangi. Kegiatan Diklat ini berakhir pada hari minggu pukul 10.30 wib. (NIHAYA JME)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar